Ketika kamu jadi satu-satunya gadis yang paling spesial di dalam hati adalah hal yang paling membahagiakan. Tak ada salahnya kita menikmati waktu berdua di masa-masa awal kita bersatu dengan momen bulan madu. Berbulan madu sekarang sudah seperti ritual pengantin baru yang wajib untuk dilakoni. Banyak yang sudah mempersiapkan untuk menghabiskan waktu di luar negeri yang katanya punya wisata yang apik.

Dari ribuan pulau yang terhampar di Indonesia, surga kecil yang tak kalah indah pasti tersembunyi di sana. Kita saja yang masih belum bisa menyingkap fakta tentang keindahan tersebut. Di artikel ini sudah dirangkum beberapa spot indah yang bisa kamu masukkan dalam wishlist sebagai spot bulan madu romantismu. Simak bersama yuk!

Bang, ajak Adek ke sana Bang!

1. Bertandang ke Sulawesi Selatan untuk menyambangi surga pasir putih dan laut di Taman Nasional Takabonerate pun jadi lebih bermakna


Berbagi kebahagiaan tidak hanya untuk keluarga dan kerabat terdekat. Merayakan bahwa kita telah resmi bersatu dengan alam akan membuat semua makin lekat. Melanglang berdua ke Pulau Sulawesi dan mendaratkan kaki ke Taman Nasional Takabonerate akan jadi lebih sempurna. Suara ombak air laut biru muda bak transparan, keteduhan dari pohon kelapa nan tinggi, dan menginjakkan kaki di pasir putih tidak akan berhenti menemani pemandangan kita.

Kita pun tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati keindahan dari karang atol terbesar ketiga di Asia Tenggara ini. Menghabiskan waktu untuk berjumpa dengan terumbu karang di tengah pulau seperti cincin ini pun bisa kita lakoni bersama. Yakin nih nggak mau? 🙂

2. Mari saling menyamankan ditemani hamparan hijau pepohonan dan sawah dan menjadikan Ubud, Bali sebagai saksinya


Sudah bukan rahasia lagi bahwa pulau Bali tidak bisa lepas dari suasana hangat, nyaman, dan romantisnya. Kita bisa melepas penat setelah berdiri di atas pelaminan untuk bertemu banyak tamu dengan bersantai di sana. Ubud, sebuah destinasi yang bisa dijadikan pilihan. Jauh dari hiruk pikuk, kemacetan, polusi dan lalu lintas yang acakadul, akan membuat suasana bulan madumu jadi lebih tenang tanpa gangguan. Menikmati waktu untuk berdua ditemani hamparan hijau menyegarkan mata dari pohon-pohon hutan tropis dan terasering sawah khas Bali, serta kicauan burung yang hanya sekedar lewat akan buat momen terasa makin bermakna.

3. Pantai Ora di Pulau Seram, yang sama sekali tak menyeramkan. Justru membuat kamu dan aku makin tentram


Tidak perlu pesan tiket pesawat mahal untuk memulai perjalanan bulan madu yang romantis di Maldives. Indonesia pun menyimpan sebuah surga kecil yang tak kalah indah seperti Maladewa. Pulau Seram, di sanalah surga ini tersembunyi. Bertolak belakang dengan nama pulaunya, destinasi ini tidak ada seram-seramnya. Bahkan, kamu dan pasangan akan dibuat makin mesra oleh suasananya. Hamparan pantai biru yang meneduhkan mata dan hati dijamin buat kalian nggak sabar untuk eksplor dan turun melihat pemandangan bawah lautnya. Satu atau dua hari tak akan cukup jika ingin merasakan keindahan gunung, hutan, dan tebingnya. Mulai nabung dari sekarang yuk untuk mendapatkan momen bulan madu yang indah pula.

4. Waktu ini hanya untuk kita. Gili Nanggu bisa kita jadikan tempat yang romantis dan tidak mendapat usikan dari pekerjaan


Pulau kecil yang terletak di bagian barat Nusa Tenggara ini memang tidak akan kehabisan spot yang romantis untuk dihabiskan oleh para pasangan bulanmadu. Gili Nanggu adalah salah satu destinasi yang wajib kamu masukkan ke dalam wishlist. Untuk kamu yang memang mencari pulau yang tenang dan tidak terlalu ramai dikunjungi wisatawan sambil menikmati keindahan pesisir pantainya, destinasi ini harus kamu coba.

Ayo kita segera ke sana ya, Bang!

5. Pulau Derawan sudah terbukti keindahannya. Yakin mau melewatkan momen indah ini bersama pasanganmu begitu saja?


Bukan kabar baru lagi kalau Pulau Derawan adalah surga kecil di Indonesia yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Apalagi saat sedang berdua bersama pasangan, segala momen yang dilewati terasa makin indah. Menghabiskan waktu untuk bermain air dengan ubur-ubur, melihat penyu dari dekat, lalu dilanjutkan dengan menikmati sunset di pesisir yang terletak di Kalimantan bagian timur ini. Lengkapi bulan madumu agar makin mesra dengan dia dengan bersepada berdua sambil menyusuri sekitaran Derawan.