Dilansir dari huffingtonpost.com, menurut  Dana Oliver, lemon adalah sumber kalsium, vitamin C, magnesium dan potasium - mineral dan antioksidan yang meningkatkan penampilan kondisi rambut, kulit dan kuku kita. Selain itu banyak manfaat lain yang dapat ditemui dalam buah lemon. Berikut ini kita akan membahas 5 manfaat mengagumkan dari buah lemon.

Menyembuhkan jerawat dan menghilangkan komedo.
Sifat anti bakterial dan anti jamur pada lemon, dapat membuatnya menjadi alternatif alami untuk mengobati jerawat. Cukup dengan mengiris lemon kemudian gosokkan ke wajah anda. Anda dapat menambahkan beberapa tetes madu pada lemon sebelum anda meletakkan pada area dimana anda memiliki komedo. Tunggu hingga 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Dapat Memudarkan Bintik Gelap dan Noda.
Bekas jerawat dan luka merupakan salah satu hal yang menyedihkan dan sangat sulit untuk disingkirkan. Asam sitrat lemon secara bertahap akan memudarkan bintik-bintik dan meratakan warna kulit anda. Namun hati-hati dengan luka terbuka pada wajah anda, karena dapat menyebabkan pedih menyengat.

Memutihkan Gigi.
Perawatan pemutihan gigi secara profesional dapat menghabiskan banyak biaya. Hematlah uang dan waktu anda  dengan pemutih gigi buatan sendiri menggunakan baking soda dan lemon. Caranya campur dua bahan tersebut, aduklah, kemudian ambil cutton bud, dengan menggunakan cutton bud oleskan pada gigi anda. Biarkan sampai sekitar kurang lebih satu menit, setelah itu sikat dengan lembut menggunakan sikat gigi.

Menyingkirkan Kulit Berminyak
Untuk mengurangi kilauan wajah berminyak, berikan perasan lemon pada kapas kemudian oleskan pada wajah anda secara lembut. Lakukan langkah tersebut sebelum anda tidur, dan cucilah muka anda pada keesokan paginya setelah anda bangun, langkah ini dapat mencegah kulit berminyak.

Meredakan Bibir Pecah-Pecah
Untuk meredakan bibir yang pecah-pecah hanya dengan mengiris jeruk nipis atau lemon kemudian mengoleskan pada bibir anda yang pecah, setelah itu bersihkan keesokan paginya. Lemon akan menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga bibir anda akan kembali halus.

Demikian beberapa manfaat yang dapat anda dapatkan dari buah lemon, ternyata dengan buah lemon saja anda sudah bisa tampil segar kembali secara alami.