2 Makanan Ala Restoran yang Bisa Dinikmati Anak Kos


Sebagai anak kost, hemat adalah prinsip yang paling mendasar. Salah satu kegiatan menghemat yang dilakukan anak kos adalah memasak. Memasak adalah salah satu pilihan terbaik untuk berhemat dibandingkan harus membeli di warung.

Tapi hati-hati, tujuanmu berhemat bisa sirna karena resep makanan yang kamu pilih tidak tepat. Pilih makanan yang tidak membutuhkan banyak bumbu saat dimasak, atau bahkan tidak perlu bumbu sekali. Di bawah ini adalah 2 tips dan resep makan enak tapi tetap hemat ala anak kos.

Daging Lada Hitam, solusi makan mewah untuk anak kos


Memasak daging lada hitam sangatlah mudah. Kamu anak kos yang tidak memiliki dapur pun bisa masak di rice cooker. Resep daging lada hitam yaitu 100 gr daging giling, ½ buah bawang Bombay, 1 buah Saori Saus Lada Hitam, garam dan mentega atau minyak sayur.

Pertama, siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Potong bawang Bombay membujur membentuk lembaran-lembaran. Kemudian cuci daging giling dengan air mengalir dan ditiriskan.

Setelah itu panaskan mentega atau minyak sayur sedikit diatas wajan. Setelah mentega meleleh dan panas, tumis bawang Bombay hingga harum. Masukkan daging giling yang sudah dicuci.

Tumis hingga warna daging berubah. Kemudian masukkan Saori saus lada hitam dan masukkan sedikit air diaduk hingga daging tercampur rata dengan bumbu dan tambahkan garam sesuai selera. Tunggu beberapa menit, hingga daging saus lada hitam matang. Siap disajikan dan bisa dijadikan lauk untuk sehari-hari ya!

Onion Ring, snack lezat seperti di cafe


Nah untuk camilannya, kita bikin onion ring. Oning ring yang dijual dikafe cukup mahal. Nah, tidak perlu khawatir ladies. Kita bisa memasak sendiri onion ring dengan budget yang murah.

Resep Onion Ring ala kafe : 2 buah bawang Bombay, ½ kg tepung tapioka, ½ kg tepung terigu, garam dan merica bubuk. Pertama, potong bawang Bombay membujur seperti bulatan-bulatan. Buat adonan basah dan kering, adonan basah dari 2 sendok tepung tapioka, 4 sendok tepung terigu, 1 bungkus merica bubuk dan sedikit garam.

Adonan kering terdiri dari 2 sendok tepung tapioka dan 2 sendok tepung terigu. Cara memasaknya, masukkan bawang Bombay ke dalam adonan basah kemudian angkat dan dimasukkan ke adonan kering. Kemudian goreng hingga berwarna keemasan.

0 Response to "2 Makanan Ala Restoran yang Bisa Dinikmati Anak Kos"

Posting Komentar