Wow! Inilah 5 Negara Terkecil di Dunia yang Tampak Begitu Indah dan Damai


Setiap negara memiliki keunikan dan kelebihan tersendiri yang menjadi keunggulan dari masing-masing negara tersebut. Termasuk 5 negara berikut ini, meski terbilang negara dengan jumlah penduduk yang kecil, negara ini juga memiliki sisi keunikan tersendiri seperti pemandangan indah alamnnya. Berikut ini 5 negara terkecil di dunia yang terlihat begitu indah dan damai.

Maladewa


Meski kecil, negara ini menjadi salah satu yang paling padat penduduknya di Dunia, Maladewa adalah sebuah negara di Asia Selatan yang terletak di laut Hindia. Negara ini merupakan kepulauan dan merupakan negara terkecil di Asia. Maladewa juga merupakan salah satu tempat wisata paling menarik di Asia maupun di dunia. Luas total Maladewa adalah 298 km², dan populasinya adalah 350.000 jiwa. Rufiyaa adalah mata uang nasional mereka. Maladewa terkenal atas laguna biru, terumbu yang luas, dan pantai.

Malta


Republik Malta adalah sebuah negara yang terletak di laut Mediterania. negara kepulauan di Eropa Selatan ini terdiri dari 3 pulau besar, Comino, Gozo dan Malta yang terbesar. Birkirkara adalah kota terbesar Malta dan sedangkan ibukotanya adalah Valletta. Euro adalah mata uang nasional Malta.

Populasi Malta sekitar 45.000 penduduk menjadikan negara ini salah satu negara terkecil di dunia. Lebih dari 7000 tahun sejarah Malta yang berisi kuil megalitik, banyak benteng, dan Hal Saflieni Hypogeum, dll, ada juga teluk yang indah, cuaca cerah, pantai yang menarik, dan kehidupan laut yang indah adalah lokasi wisata terbesar di Malta.

Saint Kitts and Nevis


Negara ini terletak di antara Laut Karibia dan Samudra Atlantik di Hindia Barat. Sebuah negara kecil indah terkenal karena pantai dan pegunungan awannya. Tebu, kacang tanah, kelapa, kapas, dan sukun adalah produk pertanian pokok dan sumber ekonomi utama Saint Kitts dan Nevis. Luas total 261 km² dan populasinya sekitar 50.000 orang membuat negara ini adalah salah satu negara terkecil di dunia.

Kepulauan Marshall


Dengan populasi 53.981 orang dan luas daratan sekitar 181,4 km². Republik Pulau Marshall adalah negara kecil ketujuh Dunia. Nama Kepulauan Marshall berasal dari kapten Inggris William Marshall yang pertama kali menjelajahi pulau ini pada tahun 1520. Kepulauan Marshall terdiri dari atol dan rrangkaian pulau vulkanik. Majuro adalah ibu kota Kepulauan Marshall.

Liechtenstein


Liechtenstein terletak antara Swiss dan Austria. Mayoritas penduduk Liechtenstein berbahasa Jerman. Negara ini terkenal karena pegunungan, desa, dan istana abad pertengahan. Vaduz adalah ibukota Liechtenstein. Luas total Liechtenstein adalah 160 km², dan jumlah penduduk adalah 37.883, yang membuat Liechtenstein menjadi salah satu negara terkecil di Dunia. Katolik Roma adalah agama resmi Liechtenstein.

0 Response to "Wow! Inilah 5 Negara Terkecil di Dunia yang Tampak Begitu Indah dan Damai"

Posting Komentar