Bagikan.info berisi tentang kumpulan artikel menarik dan sedang trends.

Selasa, 07 November 2017

Kopi tak cuma hitam, ini 7 manfaat kopi hijau yang women friendly

Kopi bukan lagi sekadar minuman, tapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup kaum urban. Rasanya seperti ada yang kurang kalau dalam nongkrong-nongkrong bareng teman tanpa ditemani secangkir kopi.
Budaya ngopi juga nggak melulu identik dengan laki-laki. Cewek pun patut ketika bersantai menikmati kopi di kafe-kafe, bahkan kedai. Apalagi sekarang ini banyak varian kopi yang cocok untuk lidah para cewek. Sebab, kopi nggak cuma kopi hitam yang menawarkan sensasi pahit. Tapi kini lagi booming jenis kopi lainnya yang nggak kalah nikmat dengan kopi hitam dan cocok banget buat cewek, yakni kopi hijau atau green coffee. Kopi hijau ini memiliki beragam manfaat yang ternyata baik untuk para wanita. Makanya, women friendly bangetlah.
Hal yang membedakan dari kopi hitam dan hijau terletak pada prosesnya, yaitu kopi hijau tidak mengalami proses pemanggangan dengan suhu panas atau roasting seperti kopi hitam. Dengan demikian, kadar air dan unsur alami dalam kopi hijau tetap terjaga.
Nah, berikut tujuh manfaat kopi hijau yang women friendly sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (31/10).
1. Nyegerin kembali pikiran.

foto: formaternity.com
Kandungan kafein dalam kopi hijau secara alami mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan kafein yang tinggi ini juga bisa membuatmu menjadi lebih bersemangat dan bisa bikin pikiran lebih segar. Kamu pun bisa Pancarkan Percaya Dirimu sebagaimana cewek di video ini.

2. Nggak bikin takut gemuk.

foto: shutterstock
Nah buat kamu yang takut gemuk, nggak usah khawatir! Kopi hijau justru mampu menurunkan berat badan karena kandungan antioksidan dan clorogenic acid yang tinggi. 
Eits tunggu dulu! Kamu sebaiknya mengonsumsi kopi tanpa menggunakan gula yang berlebihan, karena gula sama halnya menambah kalori. Selain itu, kopi hijau ini bisa bikin perutmu kenyang lebih lama.
3. Hidrasi tubuh.

foto: classic105.com
Menikmati kopi sama halnya mampu memenuhi kebutuhan air dalam tubuh. Apalagi kadar air dalam kopi hijau ini lebih banyak dari kopi hitam.
4. Sensasi ngopi yang berbeda.

foto: lionessebeautybar.org
Menyeduh secangkir kopi hijau jelas berbeda dengan kopi hitam. Sensasi kenikmatan dari hangatnya kopi hijau ini akan makin nikmat jika dicampur dengan kopi lainnya. Alaminya dapet, nikmatnya jadi dobel. Kopi hijau yang mudah banget penyajiannya dengan rasa yang terjaga adalah NESCAFÉ Green Blend.


5. Cocok buat yang nggak terlalu suka pahit.

foto: shutterstock
Kamu yang nggak suka minuman pahit, tapi nggak bisa lepas dari kopi? Wajib banget mencicipi kopi hijau. Rasa dari kopi hijau ini nggak sepahit kopi hitam, lho. Tanpa melalui proses pemanggangan, kopi hijau punya rasa lebih netral.
6. Aromanya menenangkan.

foto: shutterstock
Kopi menyimpan keunikan tersendiri. Hanya dari aromanya, karakteristik kopi bisa terlihat. Alasan dari aroma kopi yang begitu memikat adalah karena biji kopi mengandung kurang lebih 1.000 zat beraroma yang mampu menstimulasi indra penciuman.
Nggak heran kalau dari kejauhan, aroma secangkir kopi hangat ini sudah tercium. Aroma enak yang muncul dari kopi hijau ini ternyata mampu menenangkan pikiran. Kamu pun menjadi lebih rileks dan nyaman ketika menghirup aroma semerbak dari kopi.
7. Ningkatin mood kamu.

foto: biohomecares.com
Kandungan kafein yang ada dalam kopi hijau juga bisa membuat moodmu lebih positif. Penelitian dari Nutrition Bulletin menyebutkan bahwa kafein dapat meningkatkan reaksi waktu, kewaspadaan, memori, dan fokus. Dengan demikian, kamu pun siap melakukan aktivitas dengan maksimal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Ilustrasi Gambarkan Tingkah Laku Cewek yang Bikin Cowok Gemas!

Ada beberapa tingkah laku cewek yang bisa membuat gemas. Meski sepele dan kadang tidak disadari para cewek, namun sebenarnya cowok suka dan ...