Air putih menjadi kebutuhan yang paling penting untuk tubuh kita. Tubuh kitapun terdiri lebih dari 60% cairan yang sangat diperlukan dalam tubuh manusia. Air putih merupakan minuman yang paling sehat dan tidak berbahaya untuk tubuh kita. Tidak seperti minuman jenis lainnya seperti soft drink yang banyak mengandung gula dan kafein. Air putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita, yaitu :

Menambah energi
Meminum air putih membuat kita lebih bersemangat lagi dalam beraktivitas dan mencegah dehidrasi, karena asupan cairan dalam tubuh kita terpenuhi. Bayangkan jika kita berolahraga dan tak meminum air, yang pertama kita rasakan adalah kelelahan dalam tubuh kita da bisa menyebabkan dehidrasi

Menyeimbangkan cairan dalam tubuh
Tubuh kita terdiri dari 60% cairan air. Meminum air putih bisa menyeimbangkan kebutuhan tubuh kita agar tetap sehat.

Membuat kulit halus dan cerah
Meminum air putih bisa membuat tubuh kita terlihat segar dan lembut. Karena racun-racun dalam tubuh kita pun keluar dalam tubuh yang keluar melalui keringat.

Meningkatkan fungsi otak
Meminum air secukupnya dapat meningkatakan fungsi otak kita dan membantu meningkatkan konsentrasi otak.

Mengatasi sakit kepala
Jika anda sakit kepala atau kepala berkunang-kunang, segeralah meminum air karena hal-hal tersebut disebabkan anda kekurangan cairan dalam tubuh.

Melangsingkan tubuh
Jika anda ingin memiiki tubuh yang proposional, cukupilah asupan cairan dalam tubuh anda dengan meminum air secukupnya terutama di pagi hari.

Membersihkan usus
Usus merupakan sistem pencernaan yang penting dalam tubuh manusia. Agar usus kita sehat dan dapat bekerja secara maksimal, maka usus juga harus dijaga kebersihannya.

Membantu Melancarkan BAB
Bagi kalian yang saat ini susah buang air besar, sebaiknya minumlah air putih terebih dahulu. Memastikan BAB berjalan dengan lancar juga dapat dibantu dengan meminum air putih.

Tentunya dengan cukup meminum air putih setiap hari membuat tubuh kita tetap sehat dan terjaga. Tak ada takaran yang pasti berapa liter air perhari yang harus kita minum, itu semua tergantung pada kebutuhan cairan air pada tubuh kita. Tapi mengkonsumsi air putih yang disarankan yaitu sekitar delapan gelas berukuran 230 ml per hari atau total sekitar 2 liter per hari.