Bangtan Boys atau yang lebih dikenal dengan BTS adalah boy band group asal Korea Selatan yang pertama kali debut di tahun 2013 di bawah naungan BigHit Entertainment. Grup yang beranggotakan 7 member, Rapmon, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini pertama kali hadir dengan title "No More Dream" di tahun 2013.

Siapa sangka grup yang berdiri di label manajemen kecil tersebut bisa nge-hits banget sekarang? Kira-kira apa dan siapa sih BTS itu sampai-sampai namanya kedengeran di berbagai macam media?

Punya 7 Member dengan Kepribadian yang Unik


7 member BTS emang sukses bikin fansnya jatuh cinta! BTS punya Rapmon yang jenius dan bisa jadi sosok ayah, punya duo heboh Jin dan J-Hope yang selalu bikin ngakak dengan tingkah lakunya, punya Suga si musisi hebat yang kelakuannya ngegemesin, punya maknae lines Jimin, V, Jungkook yang karismatik dan multi talented.

Sangat Sayang dengan Fansnya, ARMY


ARMY adalah akronim dari "Adorable Representative M.C for Youth". ARMY dalam bahasa inggris adalah tentara. Menurut BTS, baju anti peluru (bangtan=bulletproof=anti peluru) lekat dengan tentara. Itu artinya para ARMY akan selalu bersama dengan BTS.

Bekerja Keras Untuk Mencapai Posisi Saat ini


Dunia entertainment di Korea disebut dikuasai oleh manajemen the big three, yaitu SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment. BTS debut dari label yang biasa-biasa saja dan bisa dibilang kecil, tapi mereka sangat bekerja keras dalam bermusik sampai bisa go international seperti saat ini.

Berkolaborasi dengan Banyak Musisi Internasional



















BTS membuktikan kalau musik bisa menyatukan siapapun asalkan mereka punya visi yang sama. Dimulai dari tahun 2017, BTS sudah bekerja sama dengan musisi internasional dalam beberapa lagu. Contohnya adalah The Chainsmokers untuk lagu Best In Me, Steve Aoki untuk lagu Mic Drop, Nikki Minaj untuk lagu Idol, sampai berkesempatan kolaborasi dengan Charlie Puth di MBC Plus Genie Music Awards 2018

Banjir Penghargaan Internasional















Berbagai award skala internasional didapatkan BTS terhitung dari 2017, seperti Top Social Artist di Billboard Music Awards, American Music Awards, BBC Radio Teen Awards, MTV Awards, dan lain-lain.